Kamis, 18 Juli 2013



http://www.jne.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=2013071723160822&lang=IN

Menyambut bulan suci Ramadhan, JNE memiliki Program “JNE Protection” sebagai wujud JNE peduli dan ingin terus memberikan nilai tambah di bulan penuh hikmah Ramadhan 1434 H.  JNE Protection adalah program proteksi untuk setiap pengirim yang menggunakan jasa JNE selama 22 Juli- 10 Agustus 2013 dan hanya berlaku untuk kota asal pengiriman Batam, Palembang, Medan, Padang, Bandung, Bekasi, Semarang, Yogyakarta, Solo, Cilegon, Lampung, Bogor, Surabaya, Denpasar, Jakarta. Program JNE Protection meliputi santunan kematian yang diakibatkan oleh kebakaran atau kecelakaan maksimal sebesar Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah), dan santunan atas musibah kebakaran berupa penggantian kerugian yang dialami oleh Pengirim akibat kebakaran maksimal senilai Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) dengan syarat dan ketentuan berlaku.  Caramya cukup mudah yaitu pengirim menuliskan nama dan alamat sesuai KTP pada airwaybill JNE.

Sebagai perusahaan jasa kurir dan logistik terkemuka di Indonesia, JNE melakukan beberapa persiapan mengantisipasi lonjakan kenaikan kiriman barang dalam rangka bulan puasa dan lebaran sebagai bagian dari misi JNE yaitu memberikan pengalaman terbaik kepada kepada pelanggan.  Johari Zein, Managing Director JNE, menyatakan,”Seperti tahun-tahun sebelumnya, kiriman paket akan mengalami lonjakan drastis, dibanding kiriman dokumen. Lonjakan ini terjadi pada H – 7 menjelang Lebaran. Jika dibandingkan dengan kiriman Lebaran tahun lalu, maka tahun ini diprediksikan akan terjadi kenaikan sebesar 50%, dibandingkan dengan kiriman di hari biasa sepanjang tahun 2013. Bahkan jumlah kiriman yang keluar dari Jakarta, sejak awal bulan Ramadhan hingga menjelang Lebaran nanti, akan terus meningkat, dimana saat ini JNE sudah menangani kiriman sebesar + 6 juta transaksi setiap bulannya. Oleh karena itu persiapan sudah dilakukan sejak 2 bulan lalu seperti: penambahan armada, penambahan SDM operasional sebesar 8% dari jumlah karyawan JNE saat ini sebanyak 6.500 orang, penambahan perangkat IT, dan layanan contact center .”

Untuk mempermudah proses pengiriman barang, JNE akan tetap beroperasi selama 24 jam dan tetap buka selama Lebaran di beberapa titik, antara lain: cash counter Tomang, S. Parman, Gajah Mada, dan  setiap kantor cabang di ibu kota propinsi. Proses pengiriman pun akan berjalan seperti biasa, dengan estimasi penyampaian sesuai dengan prioritas layanan, yaitu: 
•    Super Speed (SS), dengan estimasi pengiriman dan penyampaian barang/dokumen pada hari yang sama (syarat dan ketentuan berlaku)
•    Yakin Esok Sampai (YES), dengan estimasi pengiriman hari ini, besok sampai (syarat dan ketentuan berlaku)
•    Reguler (REG), dengan estimasi pengiriman 2 – 3 hari
•    Ongkos Kiriman Ekonomis (OKE), dengan estimasi pengiriman 5 – 6 hari


JNE turut membantu perjalanan para pemudik melalui inovasi produk layanannya, JNE menyediakan jasa pengiriman motor ke hampir seluruh kota di Indonesia.  Sehingga pemudik tidak perlu repot dan lelah mengendarai motor saat mudik lebaran nanti. JNE Logistik akan menangani pengiriman motor dengan aman melalui proses wrapping untuk menghindari gesekan atau benturan saat berada di dalam truck, serta mendapatkan perlindungan asuransi. Diperkirakan  di bulan Ramadhan ini, layanan kiriman motor mengalami peningkatan sebesar 50% dari hari biasa. 

Konsumen juga bisa menggunakan layanan pengiriman uang melalui Western Union.  Para pemudik tidak perlu membawa uang dalam jumlah besar dalam perjalanan ke kampung halaman, cukup mengirimkan uang di JNE, maka uang bisa diterima dalam hitungan menit di tempat tujuan, sehingga dapat terhindar dari aksi pencopetan dan perampokan. Pada bulan Ramadhan tahun 2012, pengiriman uang melalui Western Union JNE mengalami peningkatan di atas 40% dari hari biasa. Top 8 negara asal penerimaan uang, adalah: United Arab Emirates, Australia, Hongkong, Malaysia, Saudi Arabia, Qatar, Oman, dan Singapore. Sementara Top 5 negara asal pengirim uang, adalah: Indonesia, Malaysia, Filipina, China, dan USA. 

Namun bagi masyarakat yang tidak sempat pulang ke kampung halaman,  suasana berlebaran di kampung halaman tetap dapat dirasakan dan dinikmati melalui makanan khas dari daerah.  JNE siap menghadirkannya melalui layanan PESONA. PESONA merupakan layanan pengiriman makanan dari daerah asalnya langsung. Harga yang harus dibayarkan oleh pelanggan adalah sama dengan harga makanan dari tempat asalnya, konsumen hanya membayar ongkos kirim berdasarkan hitungan per kilogram. Pada Ramadhan dan menjelang Lebaran tahun 2012, penjusalan PESONA meningkat hingga 45% dari hari biasa.  Sedangkan masyarakat yang masih menjalankan tradisi berkirim kartu dan paket Lebaran, JNE menyediakan amplop pra bayar PELIKAN, untuk pengiriman dokumen dalam kota, dan @box JNE yaitu kotak khusus JNE dengan 3 (tiga) ukuran. 

“Di bulan suci ini, kami tidak hanya tetap memberikan layanan prima pada sisi operasional, kami pun berbagi kebahagiaan di bulan penuh berkah ini dengan berbagi makanan sahur kepada keluarga pasien kelas 3 di RS. Tarakan, RS. Dharmais, dan RS. Fatmawati; berbagi bingkisan Lebaran ke Panti Wreda dan Panti Tuna Netra; serta berbagi tajil kepada para pengendara mobil/motor di daerah Tomang ,” ujar Johari menutup perbincangan.


###

Informasi lebih lanjut, hubungi: 
customer care : 021-29278888
email: customercare@jne.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

JNE - Express Across Nations