Jumat, 05 Juli 2013


NEWS   RELEASE
Nomor : 31/PR/0713

Jakarta, 5 Juli 2013 – Momentum Ramadhan dan Lebaran selalu memberikan dampak terhadap meningkatnya aktivitas masyarakat khususnya pada saat-saat menghadapi masa mudik menjelang Lebaran. Momentum ini digunakan Pos Indonesia untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat pada umumnya dan untuk pelanggan yang selalu menggunakan layanan pos, dalam memenuhi kebutuhan aktivitas  kesehariannya melalui Program “Mudik Senang Lebaran Riang”. 
Program ini tergelar dan terselenggara di setiap Kantorpos yang berada di seluruh Wilayah Nusantara, selama bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran 1434 H dan secara resmi di launching oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Dr I Ketut Mardjana di Halaman Kantor Gedung Pos Ibu Kota jalan Kesenian No.2.
“Program Mudik Senang Lebaran Riang itu dalam bentuk Mudik Gratis dan Pak Pos Bagi-Bagi THR” ucap Mardjana dalam sambutannya.
Menyikapi suasana ini, lanjut Mardjana Pos Indonesia ingin turut menyemarakkan sekaligus membantu masyarakat Indonesia dalam suasana kegembiraan dan ketulusan.
Mudik Gratis Tahun ini merupakan program mudik gratis yang diselenggarakan untuk yang kedua kalinya setelah pada tahun lalu dapat diselenggarakan dengan baik dan sukses . Pada tahun 2012 Program Mudik Gratis berhasil mengantarkan sebanyak 500 orang pemudik yang terdiri pelanggan Produk Weselpos Instant dengan menggunakan 10 bis dari Jakarta menuju beberapa kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Program mudik ini mendapat antusias positif dari pelanggan maupun masyarakat didaerah tujuan mudik karena pelanggan merasakan kenyamanan, keamanan, dan kegembiraan selama perjalanan mudik tersebut. Atas respon yang positif tersebut akhirnya Pos Indonesia menyelenggarakan kembali untuk yang kedua kalinya Program Mudik Gratis tersebut dengan lebih meriah lagi yaitu dengan memberangkatkan dan mengantarkan pelanggan setia sebanyak 1000 orang dengan menggunakan 20 bis yang diberangkatkan dari Jakarta serta kapal laut dari Batam menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur yaitu menuju kota tujuan utama yaitu Semarang, Jogjakarta, Solo, sampai dengan Surabaya Jawa Timur.

Selain dari peningkatan jumlah pelanggan yang akan diberangkatkan dan diantarkan, maka pada  tahun ini  tidak hanya pelanggan setia Weselpos Instan saja tetapi juga kepada para pelanggan PosPay diberikan kesempatan yang sama untuk dapat menikmati program Mudik Gratis tersebut. “Hal ini membuktikan bahwa Pos Indonesia setiap saat selalu ingin memberikan apresiasi dan meningkatkan pelayanannya terhadap setiap kebutuhan pelanggannya secara lebih baik.” Ujar Mardjana yang baru saja menyandang penghargaan Summa Cumlaude dari Menteri BUMN atas inovasi yang dilakukan di tubuh Pos Indonesia.
Namun masih ada lagi kesenangan dan kegembiraan yang lain tambah Mardjana yaitu dalam Program Mudik Senang Lebaran Riang tahun ini juga memberikan apresiasi kepada pelanggan Produk Surat dan Paket dalam Program “Pak Pos Bagi-Bagi THR”.
Program ini ditujukan khusus bagi pelanggan yang telah setia menggunakan Pos Express dan Pos Kilat Khusus yang dikirimkan melalui seluruh kantorpos di wilayah Jakarta.
Pada Program THR ini kepada pelanggan akan diberikan atribut berupa topi dan kaos yang harus digunakan pada saat mudik dan apabila bertemu dengan Tim Pak Pos bagi-bagi THR maka akan diberikan THR sebesar Rp 200.000,/orang apabila dapat menjawab pertanyaan yang diberikan. Pelaksanaan program Pak Pos Bagi-bagi THR akan diadakan di terminal Bis Kampung Rambutan, Kali Deres, dan Pulo Gadung maupun di Stasiun Kota (Beos) dan Stasiun Senin pada tanggal 3 dan 4 Agustus 2013.
“Lengkaplah sudah rasanya kegembiraan dan kebersamaan Pos Indonesia bersama Pelanggan setianya dalam menyambut dan memeriahkan bulan Ramadhan dan Lebaran 1434 H. Semoga kesenangan dan kegembiraan ini lebih mendekatkan Pos Indonesia kepada masyarakat dan Pelanggannya”. Tutup Mardjana.


Manajer Public Relations
PT Pos Indonesia (Persero)
A.  S O F I A N

0 komentar:

Posting Komentar

JNE - Express Across Nations